Kamis, 25 September 2014

panduan cara beternak kambing yang benar

selamat datang pengunjung my experiment. gimana kabar kalian hari ini? tentunya sedang sehat bukan ? karena masih dapat mengunjungi blog kita tercinta yaitu blog my experimnet.

kali ini saya akan menjelaskan tentang peternakan kambing. kambing merupakan salah satu hewan ternak yang cukup menguntungkan apalagi pada saat idul adha banyak sekali warga mencari peternak kambing untuk membeli kambing yang nantinya akan di kurbankan. banyak pedagang dadakan yang menjual kambing untung meraup untung yang besar bahkan sampai selebritis pun ikut serta menjadi penjual kambing ini. bayangkan artis saja yang gajinya besar karena bayaran nya per episode itu besar dan dia ikut menjadi penjual kambing berarti keuntungan kambing bisa setara dengan artis.

dan untuk beternak kambing biasannya seorang peternak membeli kambing yang masih cempe atau masih anakan tetapi yang sudah tidak menyusui, untuk di besarkan lagi.  biasanya peternak akan memeliharanya dalam jangka waktu 10 bulan berarti jika penjual ini ditargetkan untuk idul adha peternak ini akan membeli bibit 10 bulan sebelum idul adha. ya walaupun target pemasarannya tidak hanya saat idul adha. tetapi yang paling menonjol di indonesia adalah bulan idul adha.

dan untuk pakan kambing ini juga tidak neko - neko yaitu rumput, walaupun dengan ketentuan rumputnya harus masih segar tidak keing, karena kalu kering kambing tidak mau memakannya. dan sekarang juga ada teknologi baru untuk pakan kambing ini yaitu pakan fermentasi dan akan admin post yang akan datang. dan bagi yang ingin lebih tahu tentang cara merawat kambing dapat di download di bawah ini


http://downloads.ziddu.com/download/24074058/ternak_kambing.pdf.html
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar