Selasa, 09 Desember 2014

aplikasi mendesain rumah sendiri






apakah anda hendak membangun rumah ? jika iya, apa anda sudah punya gambaran tentang bagaimana desain rumah yang akan dibentuk? tenang tidak usah kawatir, karena My Experiment akan membagikan aplikasi untuk mendesain rumah, yaitu adalah Sweet Home 3D.

aplikasi sweet Home 3D ini merupakan aplikasi yang sangat friendly bagi anda yang hendak membuat desain rumah untuk anda sendiri atau tetangga. walaupun memang ada aplikasi lain selain sweet home 3D ini, yaitu seperti autocad. tetapi aplikasi ini mepunyai keunggulan dibanding aplikasi yang lain, yaitu aplikasi ini sangat ringan untuk anda yang memiliki PC berspek rendah. aplikasi ini juga memiliki kelengkapan yang tidak kalah dengan aplikasi yang lainnya. seperti peraboan rumah, jendela dan kursi, dll.

dan berikut penjelsannya.




seperti gambar diatas adalah bagian dari aplikasi sweet home 3D dan aplikasi ini memiliki beberapa bagian yaitu :

1. furnitur catalog

dibagian ini didalamnya terdapat object yang dapat anda tambahkan. object yang dapat anda tambahkan yaitu seperti : meja, kursi, vas Bunga, tv, dll. dan jika anda hendak menambahkan object didalam desain anda, maka caranya tinggal anda drag dan letakan di lembar kerja/home plan.

2. Home furniture list

di home furniture list merupakan tempat dafar furnitur apa saja yang sedang anda gunakan. disitu juga terdapat nama, ukuran, dan spesifikasinya. misal anda meletakan dilembar kerja sperti meja, maka didalam furnitur list akan ada meja beserta ukuran dan spesifikasinya.

3. Home Plan

home plan merupakan lembar kerja untuk mendesain rumah.

4. Home 3D view

yaitu merupakan tampilan 3D desain rumah yang anda buat. anda juga bisa melihat tampilan rumah yang anda buat bisa dari depan, samping, belakang dan bahkan didalam rumah. dan bagian yang anda buat akan tampak dibagian ini serta furnitur yang anda letakan juga akan tampil.

dan bagi anda yang ingin mendownload aplikasinya anda dapat mendownload nya di link dibawah ini







Tidak ada komentar:

Posting Komentar