Rabu, 12 Desember 2012

cara membuat kandang bayi ayam yang baik


kandang merupakan komponen terpenting dalam pemeliharaan hewan, karena jika tidak ada kandang maka akan menyebabkan banyak masalah salah satunya rentan terkena penyakit. contohnya adalah kandang anak ayam. si anak ayam ini sangat rentan terhadap penyakit, maka kandangnya harus khusus jika asal - asalan maka si anak ayam ini akan mudah terserang penyakit dan menyebabkan kematian. dan kali ini kami akan memberikan cara membuat kandang bayi ayam yang baik, untuk selengkapnya silahkan simak di bawah sini :

syarat kandang :
syarat untuk kandang ayam harus selalu hangat dan terjaga temperatur suhunya, jika suhunya tidak teratur maka anak ayam akan mudah sakit. suhu dapat di atur menggunakan lampu bohlam atau lampu teplok. salah satu contoh kita akan menghangatkan kandang ayam dengan ukuran 100X50X100 cm maka kita dapat menggunakan bohlam dengan ukuran 10 watt, atau menurut selera anda yang penting dapat menghangatkan kandang.

bahan & cara pembuatan :
bahan untuk membuat kandang tidaklah sulit, karena sudah tersedia di sekitar kita dan jika belipun harganya sangat terjangkau contoh beberapa bahannya yaitu :

1.kardus, bisa kardus bekas mie instant, tv,dll
2.kayu atau bambu, untuk kerangka kandang bambu atau kayu bisa dari lebihan pembangunan jika beli bambu sekitar Rp7000 perbatang.
3.paku, bisa paku bekas dari kursi rusak, dinding rusak, dll. jika beli per ons sekitar Rp2000
4.dll.

Cara pembuatan sangat mudah, jika ingin mengetahui lebih dalam anda dapat mendownloadnya di sini

selamat ber experiment......................
untuk kritik dan saran dapat melalui komentar di bawah sini.

2 komentar: